Rabu, 05 Agustus 2015

Malika Feer dan Hasis Laurie : Berharap tidak ada lagi diskriminasi bagi Umat Muslim


Malika Feer (Belanda) dan Miss Hasis Laurie (Belgia)


Tampil dalam balutan busana yang syar’I, tamu kehormatan Muktamar Muhammadiyah ke-47 asal Belanda, Malika Feer dan Belgia, Miss Hasis Laurie dalam kesempatannya berkunjung ke kampus Universitas Muhammadiyah Makassar dalam rangka konferensi pers dengan bapak Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bapak Din Syamsuddin.

Disela-sela kunjungannya beserta rombongan tamu kehormatan internasional lainnya, sempat memberikan Pandangannya tentang perhelatan akbar ini. 

Menurut Malika “Acara yang diadakan Organisasi Muhammadiyah ini  sangat bagus,saya sangat terkesan  and merasa luar biasa bisa berada dsni.

Tidak jauh berbeda halnya dengan Malika Feer, Miss Hasis Laurie tidak kalah antusiasnya dalam mengikuti serangkain acara muktamar ini.
“ Bagi saya acara semacam ini sangat baik. Ini adalah kedua kalinya bagi saya di Indonesia dan pertama kalinya bagi saya untuk ikut Muktamar Muhammadiyah. saya sangat senang dengan keseluruhan organisasi ini, konferensi-konferensinya  dan acara-acaranya. Saya benar-benar senang untuk dapat berpartisipasi dalam upacara pembukaan yang bagi saya sebagai orang Belgia benar-benar menarik melihat beberapa tarian-tarian yang ditampilkan, sungguh sangat mengesankan, sangat indah, saya sangat menghargai lagu-lagunya dan juga merasa terlalu senang karena dapat melihat Presiden Indonesia bisa hadir dalam acara ini, itu benar-benar menarik.”

 “Adapun mengenai konferensi internasional yang di prakarsai oleh Muhammadiyah . Saya selaku perwakilan Belgia, Merasa bahwa konferensi ini sangat menarik karena saya dapat berbagi masalah-masalah yang dihadapi muslim di Eropa dengan peserta internasional lainnya. karena saya pikir dengan membiarkan mereka tahu tentang bagaimana situasi di Belgia kita dapat meningkatkan pengetahuan dan juga dengan mendapatkan model praktek yang baik, diskusi yang baik adri mereka. kita dapat menemukan ide baru untuk mengurus masalah fobia di Eropa sehingga sangat menarik bagi saya untuk berada di sini.”lanjutnya

 “Saya berterima kasih kepada Muhammadiyah untuk undangannya dan juga Prof.Dr. Din Syamsuddin yang mengundang saya untuk acara ini”

Dalam kesempatan ini pula Miss Hasis Laurie juga menyampaikan harapan-harapannya untuk masa depan, ”Harapan saya untuk masa depan, pertama-tama untuk Muslim di Eropa untuk dapat hidup dalam kondisi yang lebih baik tanpa masalah diskriminasi lagi , untuk mewujudkan hal itu saya berharap bahwa kita akan mampu mengatasi ketidaktahuan kita tentang islam dan  dapat memperkenalkan praktik yang baik . kami juga berharap bahwa kita akan terus berbagi informasi dan kerjasama dengan Muhammadiyah dan terakhir saya berharap Muslim di seluruh  dunia bisa hidup damai.” (Ariana, Nuim Hayat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar